Monday, June 22, 2015

Bacaan Doa Buka Puasa Lengkap dengan Artinya

Bacaan Doa Buka Puasa Lengkap dengan Artinya - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bacaan do'a buka puasa lengkap beserta artinya. Bagi Anda yang belum mengetahui doa buka puasa ataupun doa berbuka puasa, baik doa buka puasa ramadhan, puasa senin kamis, ataupun puasa sunnah lainnya. Bacaan doa buka puasa yang saya bagikan ini merupakan doa buka puasa bahasa arab, yang disertai dengan bacaan huruf latin dan artinya.

Selamat Berbuka Puasa

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan beserta Artinya

Berikut Bacaan Doa Buka Puasa Lengkap dengan Artinya:

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

"Allahumma laka shumtu wa bika aamantu wa 'ala rizqika afthartu birahmatika yaa arhamarraahimiin."

Artinya: "Ya Allah, Untuk-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, dan dengan rizqi-Mu aku berbuka, dengan rahmat Engkau Wahai Maha Pengasih dan Penyayang."

Tambahan:

ذَهَبَ الظَّمَـأُ، وابْــتَلَّتِ العُرُوقُ، وثَــبَتَ الأَجْرُ إِن شَاءَ اللهُ

"Dzahabazh zhama'u wabtalatil 'uruuq wa tsabatal ajru insyaa Allah."

Artinya: "Telah hilang rasa haus, dan urat-urat telah basah, dan pahala telah tetap, Insya Allah."

Suka Menulis dan Berbagi Apa saja yang bermanfaat untuk semua orang.

5 komentar

thanks sangat membantu gn bagi saya yg belum bisa blm qur'an + arti

Iya gan sama-sama, terima kasih telah mampir di blog ini :D

thank gan sangat bermanfaat ini artikelnya

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!
EmoticonEmoticon