-->

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri

TUTORIAL BLOGZ - Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang tutorial dan tips Android mengenai Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri dengan Mudah, Cepat dan Gratis tanpa harus memiliki skill coding atau pemrograman. Aplikasi Android atau Android Apps (APK) merupakan suatu hal yang tidak asing lagi di telinga kita. Sering kali kita melihat beragam aplikasi Android yang disediakan secara gratis maupun berbayar, seperti di Google Play Store dan juga yang tersebar di Internet. Namun apakah Anda pernah berpikir untuk membuat aplikasi Android Anda sendiri?, seperti yang dilakukan oleh para developer-developer atau pengembang yang membuat aplikasi Android.

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri

Sebenarnya untuk membuat aplikasi Android kita harus memiliki skill coding atau ahli dalam bidang pemrograman, sehingga paham dan tahu tentang dasar-dasar pemrograman dalam menciptakan aplikasi tersebut. Tetapi, Anda juga dapat membuat aplikasi Android sendiri dengan mudah tanpa harus memiliki skill coding. Lalu bagaimana cara mudah membuat aplikasi Android sendiri? simak ulasannya di bawah ini.

Berikut Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri:

Untuk membuat aplikasi Android sendiri dengan mudah, kita dapat menggunakan situs yang menyediakan layanan membuat aplikasi Android secara gratis. Berikut diantaranya:
  • AppsGeyser - Situs ini menyediakan layanan untuk membuat aplikasi Android secara gratis dan mudah, seperti aplikasi website, blog, browser, messenger, news, pages, dan lain-lain.
  • Appy Pie - Buat aplikasi Anda sendiri dengan mudah dan gratis dalam hitungan menit menggunakan layanan Appy Pie. Situs ini mendukung pembuatan aplikasi berbasis Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, dan HTML 5.
  • Appyet - Ini adalah app-creator gratis yang mudah digunakan. Aplikasi dapat dihasilkan dengan cepat, baik dan memiliki banyak fitur di dalamnya.
  • iBuildApp - Dengan iBuildApp, Anda dapat membuat aplikasi mobile untuk berbagai perangkat, seperti iPhone dan juga Android. Buat Aplikasi Android gratis, mudah, dan dukungan banyak template.
  • AppClay - App Builder Online yang dapat digunakan untuk membuat web dan aplikasi mobile dengan mudah, cepat, dan tanpa perlu mengenal coding. Aplikasi yang dihasilkan berbasis HTML 5.
Diantara banyaknya situs penyedia layanan membuat aplikasi Android secara gratis, untuk kesempatan kali ini admin akan menggunakan situs AppsGeyser dan memberikan tutorial kepada kalian bagaimana cara membuat aplikasi Android melalui AppsGeyser.

Langkah-langkah Cara Membuat Aplikasi Android Melalui AppsGeyser:

1. Pertama-tama kunjungi situs AppsGeyser atau bisa KLIK DISINI.
2. Pada halaman utama situs ini akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Klik tombol CREATE NOW!.

AppGeyser

3. Kemudian silahkan Anda pilih jenis aplikasi apa yang ingin Anda buat, karena kali ini saya akan membuat aplikasi website, untuk itu klik pada Website.

AppGeyser

4. Masukkan URL Blog Anda, misalnya: http://tutorial-blogz.blogspot.com. Klik NEXT.

AppGeyser

5. Masukkan Judul Aplikasi yang akan digunakan. Klik NEXT.

AppGeyser

6. Masukkan Deskripsi singkat mengenai blog Anda. Klik NEXT.

AppGeyser

7. Pilih ikon yang ditampilkan Aplikasi atau Anda juga bisa menggunakan Custom Ikon sendiri dengan ukuran kotak.

AppGeyser

8. Jika sudah selesai, klik CREATE.

AppGeyser

9. Selanjutnya Anda akan diminta untuk registrasi terlebih dahulu, jika ingin cepat bisa menggunakan akun Facebook Anda.

AppGeyser

10. Nah kemudian Anda bisa coba download aplikasi yang telah Anda buat melalui tombol download yang disediakan. Anda juga bisa mempublikasikan aplikasi Anda ke Google Play Store, Amazon Appstore, dan juga bisa memonetisasikan aplikasi Anda.

AppGeyser

11. Selesai. Sekarang Anda sudah bisa mencoba menginstallnya di HP Android Anda.

Demikian postingan tentang tutorial dan tips Android mengenai Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

6 Responses to "Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Sendiri"

  1. bener deh gan , apalagi appgeyser :v buat blog jadi apk

    ReplyDelete
  2. wahh boleh dicoba nih gan tutorialnya :3 agak ribet dikit sihh buat aplikasinya

    ReplyDelete
  3. Wah keren gan..
    Klok boleh request tutornya pakek construct2 mas..
    Thanks

    ReplyDelete
  4. biasanya kalo didaftarkan ke playstore gabisa mas, soalnya berbayar, jadi solusinya gimana

    ReplyDelete
  5. tutorial yang bagus gan, moga saya juga bisa buat aplikasi Android sendiri.

    ReplyDelete
  6. bagus ni aplikasi buat website sendiri, buat messenger juga bisa lagi

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel