Wednesday, April 6, 2016

10 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Modern

TUTORIAL BLOGZ - Di era modern ini segala teknologi berkembang sangat pesat dan canggih, salah satunya adalah alat komunikasi yang tercanggih saat ini, yakni smartphone. Mungkin kebanyakan diantara kalian telah memiliki yang namanya gadget ponsel pintar atau yang biasa disebut smartphone. Yap, dengan memiliki smartphone maka akan memudahkan kita dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan, diantaranya berkomunikasi, mencari informasi, menjalankan aplikasi dan bermain game, dan masih banyak lagi yang lainnya.

10 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Modern

Kita tahu bersama bahwa sebuah handphone jadul atau handphone lama kini sudah sedikit sekali yang meminati, mulai dari alasan tidak efektif dan tidak memiliki banyak fitur seperti yang ada pada smartphone modern saat ini. Namun, tahukah Anda bahwa Handphone (HP) jaman dahulu ternyata memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh smartphone modern jaman sekarang. Lantas, apa saja kelebihan handphone jadul dibanding smartphone modern? langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Berikut 10 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Modern:

1. Lebih Murah
Handphone jaman dahulu dengan fitur yang terbatas memiliki harga yang murah kisaran harga ratusan ribu saja. Dengan demikian Anda akan lebih menghemat uang untuk membeli handphone jadul. Meskipun sekarang ada smartphone dengan harga yang murah namun belum bisa menandingi murahnya handphone jadul.

2. Baterai Awet / Tahan Lama
Bagi Anda yang pernah memiliki handphone jadul pasti sudah tahu kalau ponsel tersebut memiliki daya baterai yang awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan di dalam ponsel jadul hanya memiliki fitur yang terbatas, tidak seperti smartphone yang memiliki segudang fitur yang digunakan setiap saat sehingga menyebabkan boros baterai.

3. Tahan Banting
Daya Tahan yang dimiliki oleh handphone jadul lebih baik dibandingkan dengan smartphone. Meskipun kini smartphone telah mempunyai fitur atau lapisan yang tahan banting atau pecah, namun tetap saja handphone jadul yang memiliki daya tahan yang lebih kuat.

4. Lebih Mudah dalam Mengetik
Pada smartphone yang kita gunakan saat ini pasti pernah mengalami yang namanya salah pencet tombol pada layar sentuh atau yang disebut touchscreen. Berbeda jika kita mengetik di handphone jadul yang menggunakan tombol fisik, tentu akan lebih memudahkan kita dalam mengetik bahkan dengan mata tertutup pun kita masih dapat mengetik karena memang mudah dalam mengingat peletakan tombol keyboardnya.

5. Memiliki Bentuk yang Beragam
Handphone jaman dahulu memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari kotak, panjang, melengkung, flip, slide, dan masih banyak yang lainnya. Berbeda jika dibandingkan dengan smartphone saat ini yang selalu memiliki bentuk yang sama atau mirip satu sama lain.

6. Tidak Memerlukan Aksesoris
Coba deh lihat pada smartphone modern jaman sekarang, pasti kita butuh yang namanya aksesoris pada smartphone kita, bahkan kita beranggapan wajib memakai aksesoris pada smartphone, seperti anti gores atau tempered glass, case hp, headset, power bank, dan lain sebagainya.

7. Tidak Terganggu oleh Iklan
Di smartphone yang kita pakai pasti selalu muncul iklan yang mengganggu, iklan tersebut bisa muncul dimana saja saat kita menggunakan smartphone, seperti saat menjalankan aplikasi, bermain game, browsing, dan lain-lain. Tetapi di handphone jadul Anda tidak akan menemukan iklan apapun.

8. Aman dari Virus
Selain tidak terganggu oleh iklan, handphone jadul juga aman dari virus karena memang tidak ada virus yang akan memasuki handphone jadul. Kalau smartphone jaman sekarang lebih mudah rentan terhadap virus dan malware yang menyebabkan kerusakan ponsel.

9. Tidak Mudah Lag atau Hang
Handphone jadul hanya menyediakan fitur-fitur untuk menelpon dan SMS serta fitur minim lainnya sehingga jarang sekali terjadi lag atau hang. Berbeda dengan smartphone sekarang sering mengalami lag atau hang akibat banyak menjalankan aplikasi.

10. Tidak Membuat Kecanduan
Pasti Anda pernah melihat seseorang yang memakai smartphone berjam-jam, bahkan saat ke kamar mandi pun hingga membawa smartphone, atau mungkin bisa jadi orangnya itu adalah Anda sendiri :D. Dengan fitur yang terbatas membuat Anda tidak akan kecanduan dengan hp jadul, sehingga hubungan sosial pun akan tetap terjaga.

Demikian postingan tentang teknologi mengenai 10 Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Dimiliki Smartphone Modern, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Suka Menulis dan Berbagi Apa saja yang bermanfaat untuk semua orang.

3 komentar

Saya suka yang nomor 3 mas, yaps tahan banting hehe..
malahan seingat saya dulu kalau hp nya blank atau gimana cukup di getok-getokin hp nya jadi normal lg .. terutama ponsel jadul besutan Nokia .

saya suka nya menggunakan ponsel jadul itu kalau buat sms ke banyak nomor mudah sekali, fitur yang paling berguna dari ponsel jadul ialah adanya lampu senter bawaan. bahkan sampai saat ini saya lebih senang untuk menggunakan ponsel jadul untuk sekedar menerima sms maupun panggilan telepon.

handphone jadul lebih klasik tampilan nya, ya .. walaupun terkesan jadul, tapi saya suka banget hape yang beginian, terutama untuk model symbian :D

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!
EmoticonEmoticon