-->

Cara Setting Mouse Biasa Menjadi Macro Untuk PB Garena

TUTORIAL BLOGZ - Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial dan trik bagaimana Cara Setting Mouse Biasa Menjadi Macro Untuk Game PB Garena dan sejenisnya. Bagi Anda seorang gamers terutama pemain game point blank pasti sudah tidak asing lagi dengan mouse gaming berjenis macro. Ya, Mouse Macro adalah salah satu jenis mouse gaming yang dilengkapi dengan tombol makro, yang merupakan tombol yang diatur dengan sedemikian rupa sehingga ketika kita menekan mouse-nya maka akan melakukan beberapa hal sekaligus, di antaranya adalah tombol Q.

Mouse Macro

Nah, Tutorial yang saya bagikan kali ini diperuntukkan bagi Anda yang tidak memiliki mouse macro alias hanya mempunyai mouse biasa namun ingin mengubahnya menjadi mouse macro dengan mudah. Trik ini bisa dikatakan merupakan cara untuk mengaktifkan fitur auto QQ atau 31 untuk penggunaan senjata Shotgun dan AWP (Sniper) yang salah satunya adalah pada game Point Blank Garena.

Berikut Cara Setting Mouse Biasa Menjadi Macro Untuk PB Garena:

1. Download dan install software berikut >> X Mouse Button Control.
2. Setelah selesai diinstall, silahkan buka software/aplikasi tersebut.
3. Kemudian klik tombol Add yang ada di sebelah kiri bawah. Lalu klik tombol [...] dan cari file PointBlank.exe yang terdapat folder tempat penyimpanan dimana pertama kali Anda menginstallnya. Biasanya direktori penyimpanannya adalah sebagai berikut:
C:\Program Files (x86)\GarenaPBID\gamedata\Apps\PBID\PointBlank.exe
X Mouse Button Control

4. Selanjutnya klik pada tab Layer 2 dan pada bagian Left Button, pilih opsi Simulated Keys (undefined).

X Mouse Button Control

5. Masukkan kode "{WAITMS60}{MWDN}{WAITMS60}{MWUP}" pada kolom pertama, lalu di bawahnya ubah menjadi "4 In another thread as mouse button is pressed".

X Mouse Button Control

6. Masih belum selesai, sekarang adalah langkah untuk mengatur Hotkey-nya. Silahkan klik pada tombol Settings di bagian bawah kiri.

X Mouse Button Control

7. Klik pada tab Hotkeys, Pada Switch to Layer 1 masukkan Ctrl + 1 dan di Switch to Layer 2 masukkan Ctrl + 2. Klik OK.


X Mouse Button Control

8. Terakhir klik tombol Apply.

X Mouse Button Control

Keterangan:
Perhatikan fungsi kedua hotkey di atas adalah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan settingan macro dengan cepat. Pada hotkey yang pertama, yaitu Ctrl + 1 adalah untuk settingan mouse biasa, sedangkan Ctrl + 2 berguna untuk mengaktifkan settingan macro yaitu Auto QQ/31. Nah, Sekarang kalian sudah bisa menggunakan settingan macro untuk game point blank dengan mudah tanpa menggunakan mouse gaming macro sekalipun.

8 Responses to "Cara Setting Mouse Biasa Menjadi Macro Untuk PB Garena"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel