-->

Apa Itu Ping dan Cara Ping Dengan Benar

Apa Itu Ping dan Cara Ping Dengan Benar - Masih ada beberapa Blogger yang belum tahu Apa itu Ping. Menurut Wikipedia, Ping merupakan kependekan dari Packet Internet Gopher, adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbaris teknologi Transmission Control Protocol / Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat di uji apakah sebuah jaringan komputer terhubung dengan komputer lainnya. 


Nah, itu adalah pengertian Ping pada Jaringan Komputer, sedangkan Ping pada blog mempunyai arti sebagai berikut. 

Ping adalah suatu kegiatan untuk mengirimkan update posting terbaru dari blog kita kepada Search Engine (mesin pencari) seperti = Google, Bing, Ask dan mesin pencari lainnya. Fungsi dari Ping blog ini adalah untuk memberitahukan kepada search engine bahwa kita telah update konten pada blog kita. Manfaatnya supaya blog kita mudah terindex oleh search engine, dan meningkatkan posisi kita di SERP. 

Anda bisa melakukan Ping blog Anda dengan salah satu situs ping service di bawah ini.
  • TotalPing.com
  • Pingler.com
  • PingOMatic.com
  • PingFarm.com
  • GooglePing.com
  • Ping.in
  • Pingates.com
Namun, saya sarankan kepada Anda agar tidak terlalu sering melakukan Ping blog Anda, karena akan dianggap SPAM.

19 Responses to "Apa Itu Ping dan Cara Ping Dengan Benar"

  1. Saya nge ping paling shari 1-2 kali...
    Oh iya iklan di blog saya sudah habis masa aktifnya yaa....
    Jika ingin diperpanjang silahkan hubungi saya ya.
    Thx brooo.. :D

    ReplyDelete
  2. wah baru tau saya mas bro, thanks infonya eah....

    ReplyDelete
  3. saya sendiri baru tahu ni tentang ping service setelah baca dari penjelasan anda, sebelumnya saya pikir add url atau submit blog ke google gitu
    terima kasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
  4. Info ny mantap gan.. sngat brfaat untuk pemula seperti saya..

    Salam sukses !!

    ReplyDelete
  5. ini mantap om, biar top lg di mesin pencarian

    ReplyDelete
  6. Info nya bagus http://zikwap.com

    ReplyDelete
  7. info nya bagus http://zikwap.com

    ReplyDelete
  8. tempat ping servis paling bagus yang mana gan?
    biar cepat di index google

    ReplyDelete
  9. oke terima kasih banyak ya gan :-d

    ReplyDelete
  10. mantap mas ... \m/
    jngan lupa mmpir ke blog saya juga yaa

    ReplyDelete
  11. Terima kasih Gan Infonya, tp untuk ping yng benar, yng di ping itu url homepage-nya atau url hasil postingan ?

    ReplyDelete
  12. Terima kasih gan, bagus untuk seo saran nya manjur...

    ReplyDelete
  13. bagus gan infonya,,, tapi saya mau tanya kalau kita ping 3 kali dalam sehari ( kaya minum obat aja ) di anggap spam ngak mas sama om google

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saran saya lebih baik 1 kali saja, itu pun paling maksimal gan.

      Delete
  14. Mau tanya ni gan maksimal berapa kali kita diperbolehkan ping, biar gak di anggap spam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam sehari 1 kali ping juga sudah cukup gan. Misalnya jika sobat dalam sehari posting 1-3 kali, maka ditekunkan untuk melakukan ping paling tidak 1 kali saja dalam 1 hari tersebut.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel