-->

Macam-macam Blog dan Jenisnya

Macam-macam Blog dan Jenisnya - Penggunaan blog telah merambah berbagai kalangan pengguna internet dengan aneka profesi dan pendidikan. Blog semakin populer digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari blog pribadi, blog untuk berbagi informasi, marketing, relasi publik, mencari duit lewat iklan, bahkan membuat toko online. Namun, Kali ini Blog Tutorial Blogz akan share Macam-macam Blog dan Jenisnya.


Macam-macam Blog dan Jenisnya :

  • Blog Pribadi
Blog ini digunakan untuk menulis kehidupan sehari-hari pemilik blog. Biasanya, posting blog tidak jauh dari pemikiran Penulis, seperti apa yang dirasakannya, pengalaman, dan keinginan-keinginannya.

  • Blog Informasi
Blog ini dibuat untuk mengirimkan berita atau informasi tertentu. Biasanya, informasi yang disajikan cukup spesifik dengan topik tertentu. Misalnya, blog yang membahas pengembangan diri, hipnotis, sulap, modifikasi motor, gosip artis, atau trik komputer.

  • Blog Marketing
Blog ini digunakan untuk menginformasikan produk dan jasa, termasuk untuk kepentingan relasi publik. Misalnya Anda mempunyai usaha di bidang jasa warung internet (warnet), maka blog Anda dibuat untuk tetap menjaga hubungan dengan pelanggan Anda.

  • Blog Bisnis
Blog jenis ini digunakan untuk membuka bisnis secara online. Misalnya Anda menjual produk Anda lewat blog Anda atau hanya untuk sarana promosi.

  • Blog Direktori
Blog ini adalah blog yang dikhususkan untuk menyimpan link dari blog atau website lain dan membuat perkategorian dan sub kategori atas link-link yang ia kumpulkan. Biasanya, blog direktori ini dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah traffic (pengunjung) blog.

  • Blog Kesehatan
Blog kesehatan adalah blog yang berisi tentang kesehatan. Biasanya, blog jenis ini digunakan untuk berbagi tips-tips tentang kesehatan, berita tentang kesehatan, informasi mengenai penyakit terbaru, manfaat buah-buahan untuk kesehatan, dan hal lainnya yang terkait dengan kesehatan. 

  • Blog Pendidikan
Blog jenis ini merupakan blog yang berisi tentang pendidikan, baik dari TK, SD, SMP, SMA, ataupun Perguruan Tinggi. Biasanya, blog ini digunakan untuk membahas tentang pelajaran tertentu, soal-soal pendidikan, soal-soal ujian, informasi tentang sekolah, dan yang lainnya.

  • Blog Dakwah
Blog dakwah adalah blog yang membicarakan tentang islam. Biasanya blog ini berisi tentang tausiyah, tafsir ayat atau hadist, hikmah, peringatan, anjuran, dan lain sebagainya.

  • Blog Scam
Blog scam yaitu blog yang bersifat penipu. Biasanya, blog ini berisi tentang Jasa, bisnis, atau forum jual beli. Dimana para pelaku scam meyakinkan kita untuk bergabung bersama mereka, dan pada akhirnya hanya pihak sanalah yang diuntungkan dan kita yang dirugikan.

  • Blog Niche
Blog Niche adalah blog yang membahas satu topik tertentu dan tidak membahas beragam topik. Misalnya ada blog yang hanya membahas soal trik komputer, maka niche blog tersebut adalah trik komputer.

  • Blog Dummy
Blog dummy adalah blog yang digunakan untuk membantu blog utama. Biasanya blog ini dimanfaatkan untuk memperoleh backlink untuk blog utama atau blog yang dipentingkan pemilik blog.

Itulah Macam-macam Blog dan Jenisnya,

Semoga bermanfaat !

9 Responses to "Macam-macam Blog dan Jenisnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel