-->

Cara Verifikasi Alexa di Blogger

Cara Verifikasi Alexa di Blogger - Kini saya akan membahaskan tentang Tutorial Blogger, yaitu Cara Verifikasi Alexa di Blogger. Verifikasi Alexa di Blogger sangatlah penting, karena untuk mempermudah Situs Alexa untuk memantau blog kita, selain itu mungkin juga dapat meningkatkan/memperkecil Rank Alexa pada blog kita. Bagi Anda yang ingin Verifikasi Alexa di Blogger Anda, silahkan ikuti langkah - langkah berikut. 


Berikut Cara Verifikasi Alexa di Blogger

1. Kunjungi situs Alexa.com

2. Lalu klik pilihan Login untuk masuk ke situs Alexa.  


3. Disana ada 2 opsi, mau login melalui Alexa atau login melalui Facebook, jadi itu sesuai keinginan Anda.


4. Bila sudah login, klik menu Products.


5. Lalu klik "See other tools for site owners" pada bagian bawah. 


6. Lalu pilih yang Claim Your Site.


7. Masukkan URL/Link Blog Anda di kotak yang tersedia, lalu klik Claim Your Site


8. Pilih Sign Up pada bagian Free.


9. Lalu copy kode verifikasi-nya, seperti gambar di bawah ini. (Jangan di tutup terlebih dahulu).


10. Pergi menuju Blogger.

11. Template > Edit HTML > Centang "Expand Template Widget"


12. Copy kodenya persis di bawah kode <head>.


13. Kemudian klik Save Template.


14. Kembali ke situs Alexa, lalu klik Verify my ID.


15. Kemudian akan muncul tulisan "Your Site is successfully claimed". Yang berarti menandakan bahwa Blog Anda sudah di Verifikasi oleh situs Alexa.


16. Selesai.

Sekarang Blog Anda sudah berhasil di Verifikasi (Claimed) oleh situs Alexa.

Semoga berhasil !

27 Responses to "Cara Verifikasi Alexa di Blogger"

  1. Tutorialnya mudah diperlajari ^^
    makasih ya gan

    ReplyDelete
  2. Kunjungan Rutin Sobat...

    Jangan Lupa Berkunjung Ke Blog Saya...


    Salam Bloglwaker...

    ReplyDelete
  3. oh ia bro, kenapa ya gk bisa login ke alexa padahal password sama email sudah benar?

    Kalo masuk lewat komputer warnet bisa tapi lewat 2 hp ku gk bisa, itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  4. kok no data yah om ? :(
    pdahal dah terverifikasi.
    dah 1minggu masang widget juga.

    cek operatingsystemdebian.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas infonya gan.. semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  6. Thx Infonya
    Kunjungi jga Blog ane Ya
    www.cyber4rt-community.com

    ReplyDelete
  7. Tutorial yg sangat membantu Gan,.. thanks

    ReplyDelete
  8. Makasih Gan Atas Ilmunya Dan Tutorialny sangat membantu terimakasih
    SALAM Kenal
    Furniture Jepara

    ReplyDelete
  9. makasi tutorialnya om... mudah di mengerti kalo jelasinnya pake gambar langsung...

    ReplyDelete
  10. klik simpan template kok malah muncul "More than one widget was found with id: HTML4. Widget IDs should be unique" gimana nih gan solusinya??

    ReplyDelete
  11. makasih sob ilmunya,kunjumgi juga blog saya di http://mahir-ngeblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. akhirnya terverifikasi juga, thanks gan

    ReplyDelete
  13. thanks artikelnya bagus langsung saya coba mudah-mudahan berhasil.... :-bd

    ReplyDelete
  14. wiiih... tutorialnya komplit tengkiu om udh sharing sama kita2 yg masih pemula. sukses selalu buat agan :)

    ReplyDelete
  15. okee berhasil, makasih ,, visit my blog www.leonardam.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Thank Gan......
    Begitu detailnya your tutorial

    Salam Suksed

    ReplyDelete
  17. berhasil gan..
    tp klau gk di verifikasi.. ada kemungkinan alexa kita no data terus gk gan??
    mampir juga yaa gan ke blog ane ^^

    ReplyDelete
  18. Terima kasih gan atas informasinya. oh ya gan,saya mau tanya satu hal, kenapa site kita yang di alexa depannya tidak memakai www ya? contoh misal site saya wongjatim.com.padahal saya daftarkan www.wongjatim.com. dan akhirnya ketika saya klik di site saya yang terdaftar, hasilnya site saya 404 eror not found. tolong penjelasannya gan.terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel