-->

Cara Membuat Bloglist (Daftar Blog) di Blogger

Cara Membuat Bloglist (Daftar Blog) di Blogger - Kali ini saya akan membahas Cara Membuat Bloglist (Daftar Blog) di Blogger. Bloglist atau Daftar Blog adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh blogger, layaknya status di facebook, bloglist memberikan info terbaru dari blog yang telah di ikuti/di daftarkan di bloglist dalam blog kita. Sayangnya, jika link yang ditambahkan pada bloglist terlalu banyak maka akan terlihat memanjang sehingga memenuhi halaman blog. 

 

Berikut Tutorialnya : 

1. Seperti biasa, pertama - tama kita harus Login ke Account Blogger terlebih dahulu
2. Klik Tanda panah pada Dashboard, lalu Pilih Tata letak.

 

3. Pilih Tambah Gadget.

 

4. Kemudian pilih Bloglist (Daftar Blog).

 

5. Kemudian bila ingin menambahkan link blog teman atau yg lainnya, Klik  "Tambahkan Blog ke daftar Anda"


6. Lalu masukkan URL blog teman kamu pada kolom yg tersedia.


 Keterangan : Untuk menambahkan link lagi, ikuti langkah 5 - 6
 
7. Bila sudah Klik Simpan. dan lihat hasilnya !!

Semoga Bermanfaat :D




5 Responses to "Cara Membuat Bloglist (Daftar Blog) di Blogger"

  1. Saya pernah pasang widget ini dulu waktu masih pakai template bawaan blogger tapi semenjak ganti template dan sudah mulai juga adakan tukaran link pada blog saya, jadi link2 sobat blogger yg ada di homepage saya buatkan dengan widget HTML/Javascript. Dan untuk memberinya scrollpun pada widget blog list ini, saya belum tau caranya, sapa tau sob sdh punya caranya, kalau adami, jgn lupa dishare lagi ya....??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sob.. kapan-kapan ane share deh, cara membuat scroll pada bloglist :)

      Delete
  2. Terima kasih Admin tutorialnya :)
    Ternyata gampang ya :)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih banyak atas inforasinya ,, saya mau di coba langsung ahk sekarang hee terimakasih ya gan

    ReplyDelete
  4. bermanfaat sekali bisa buat Dummy blog hehe ashtaci.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel