-->

Keutamaan Al-Qur'an dibanding dengan Kitab-Kitab Suci Sebelumnya

Keutamaan Al-Qur'an dibanding dengan Kitab-Kitab Suci Sebelumnya - Al-Qur'an adalah Kitab Suci yang diturunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Kitab Suci Al-Qur'an ditujukan bagi seluruh umat manusia dan semesta alam, sementara kitab-kitab Allah sebelumnya hanya ditujukan kepada umat yang hidup pada zaman para nabi tersebut. Sebagai kitab suci umat islam, Al-Qur'an memiliki keutamaan serta keistimewaan dibanding dengan kitab-kitab suci yang diturunkan sebelumnya.


Keutamaan Al-Qur'an dibanding dengan Kitab-Kitab Suci Sebelumnya


Baca Juga : Hikmah diturunkannya Al-Qur'an secara Berangsur-angsur


Berikut antara lain adalah keutamaan-keutamaan Al-Qur'an dibanding kitab-kitab sebelumnya.

1. Al-Qur'an terpelihara kemurnian dan keutuhannya hingga akhir zaman. Membaca Al-Qur'an secara tartil dan penuh penghayatan dapat menimbulkan rasa tenang dan bahagia.

2. Al-Qur'an diungkapkan dengan gaya bahasa dan susunan kalimat yang indah. Manusia tidak akan mampu menciptakan keindahan bahasa seperti Al-Qur'an yang mengandung makna mendalam.

3. Membaca dan mempelajari Al-Qur'an akan memperoleh pahala, dan mengamalkan isinya akan memperoleh pahala yang berlipat.

4. Al-Qur'an sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi seluruh umat manusia sepanjang masa.

5. Al-Qur'an membenarkan dan menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya. Al-Qur'an juga memuat sejarah para nabi dan rasul serta umat-umat terdahulu.

6. Isi kandungan Al-Qur'an mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, mengandung semua ketetapan hukum yang selalu sesuai dengan perkembangan zaman dan berlaku sepanjang masa, seperti aqidah, fiqih, akhlak, mu'amalah, dan sejarah.

0 Response to "Keutamaan Al-Qur'an dibanding dengan Kitab-Kitab Suci Sebelumnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel