-->

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya atau terjemahannya. Lailatul Qadar seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya merupakan malam yang penuh kemuliaan, malam ini hanya terjadi satu kali saja, yakni 10 hari terakhir di bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal-tanggal ganjil, seperti pada malam ke 21, 23, 25, 27, dan 29 Ramadhan.

Doa Malam Lailatul Qadar

Baca Juga: 7 Keutamaan Malam Lailatul Qadar

Berbicara tentang keistimewaan ataupun kemuliaan malam lailatul qadar maka tentu kita sebagai umat muslim yang bertaqwa ingin mendapatkan malam lailatul qadar. Untuk itu, sudah sepatutnya kita untuk memperbanyak beribadah pada malam itu, berdoa, dan berdzikir kepada Allah swt. Berhubungan dengan itu kali ini saya akan berbagi mengenai doa yang dibaca pada malam lailatul qadar dalam tulisan arab, tulisan latin, hingga arti/terjemahannya, bagi Anda yang belum tahu silahkan simak di bawah ini.

Berikut Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya:

Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha ia berkata, "Aku pernah berkata "Wahai Rasulullah, jika saya tahu yang mana malam lailatul qadar, maka apa do'a yang harus saya ucapkan?" Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab: "Bacalah:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

"Allahumma Innaka 'Afuwwun, Tuhibbul 'Afwa Fa'fu'anni"
Artinya: "Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf dan menyukai orang yang memaafkan, maka maafkanlah aku." (H.R. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850)
Demikianlah artikel tentang Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

5 Responses to "Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar beserta Artinya"

  1. wahh jadi ini ya gan Allahumma Innaka 'Afuwwun, Tuhibbul 'Afwa Fa'fu'anni, weh sya aselama malam lailatul qadar tahun tahun sebelumnya gak tau gan bacaan nya, heheh akasih ya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan betul banget, semoga bermanfaat dan bisa diamalkan ya :)

      Delete
  2. mau ngafalin gan doa nya, mudah-mudahan ke hafal ya :d

    ReplyDelete
  3. Semoga berkah dengan bacaannya ^^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel