Saturday, September 3, 2016

5 Aplikasi Baca Al-Qur'an Terbaik Untuk HP Android

TUTORIAL BLOGZ - Sebagai seorang muslim tentu kita menyadari akan wajibnya membaca dan mempelajari Al-Qur'an. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Al-Qur'an adalah wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sebagai pedoman bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi kita untuk selalu membaca Al-Qur'an kapanpun dan dimanapun kita berada.

5 Aplikasi Baca Al-Qur'an Terbaik Untuk HP Android

Namun, yang menjadi hambatan untuk membaca Al-Qur'an adalah ketika kita sering bepergian keluar atau atau sedikit waktu untuk berada di rumah sehingga terasa sulit untuk membawa kitab suci Al-Qur'an kemana saja. Untuk itu solusi yang tepat adalah dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi baca Al-Qur'an yang diperuntukkan untuk Anda para pengguna ponsel Android.

Berikut ini adalah 5 Aplikasi Baca Al-Qur'an Terbaik Untuk HP Android:

1. Al'Quran Bahasa Indonesia

Al'Quran Bahasa IndonesiaAl'Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi Al-Qur'an ini dikembangkan oleh Martin Villar yang merupakan seorang developer asal Spanyol yang membuat aplikasi Al-Qur'an beserta terjemahan untuk beberapa bahasa, di antaranya Bahasa Inggris, Bahasa Melayu, Bahasa Perancis, dan juga Bahasa Indonesia. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam bernavigasi antar juz, surat, maupun ayat. Kita dapat pula memutarkan audio murottal lantunan ayat suci Al-Qur'an melalui aplikasi ini, namun sebelum itu kita harus mengunduhnya terlebih dahulu agar dapat diputar.


2. Ayat - Al Quran

Ayat - Al Quran Ayat - Al Quran

Ayat - Al Quran merupakan salah satu aplikasi Al-Qur'an gratis untuk Android. Melalui aplikasi ini kita dapat membaca Al-Qur'an dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan ponsel Android kita. Aplikasi ini sendiri memiliki tampilan perhalaman yang sama dengan kitab suci Al-Qur'an pada umumnya. Fitur yang disediakan juga lengkap, seperti teks terjemahan berbagai bahasa, tafsir dari berbagai ulama, pemutar audio murottal 30 juz, navigasi surat, ayat, juz maupun nomor halaman.


3. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia adalah aplikasi Al Quran digital yang dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan audio mp3 murottal full 30 juz atau 114 surah di Al-Qir'an tanpa pembatasan. Desain tampilan yang diberikan juga sangat menarik dan mudah untuk digunakan. Fitur-fiturnya antara lain Baca Al Quran dengan mode landscape atau potrait, Teks terjemahan Bahasa Indonesia, Surah Index (daftar surah), Juz Index (daftar juz), Bookmark, Salin dan bagikan ayat-ayat Al-Qur'an.


4. Muslim Pro: Prayer Times Quran

Muslim ProMuslim Pro

Muslim Pro ini adalah salah satu aplikasi muslim paling populer di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat berguna untuk Anda sebagai seorang muslim karena di dalamnya terdapat fitur untuk membaca Al-Qur'an yang dilengkapi dengan teks terjemahan. Aplikasi ini terbilang sangat lengkap karena selain bacaan Al-Qur'an juga terdapat fitur pengingat azan, waktu sholat, kalender hijriyah, arah kiblat, bacaan doa lengkap, peta lokasi masjid dan restoran halal, serta masih banyak lagi yang lainnya.


5. Quran for Android

Muslim Pro Muslim Pro

Quran for Android adalah aplikasi quran gratis yang disediakan untuk perangkat Android. Aplikasi ini memberikan tampilan bacaan Al-Qur'an perhalaman yang sederhana dan sangat user friendly. Selain itu juga dilengkapi dengan terjemahan dalam berbagai bahasa, diantaranya Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman, Belanda, Melayu, Indonesia, dan lain-lain. Ada pula fitur pencarian, pemutaran audio murottal, bookmark ayat, mode malam, dan juga tafsir.


Demikian postingan tentang 5 Aplikasi Baca Al-Qur'an Terbaik Untuk HP Android, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Suka Menulis dan Berbagi Apa saja yang bermanfaat untuk semua orang.

3 komentar

thanks gan, ane skrng jd bisa baca Kitab Suci di android :)

Bagus tuh gan ada terjemahan nya(y)

thanks gan
Sekarang ane bisa lihat terjemahan al-quran :D

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini,
Adapun peraturan berkomentar di blog ini :

1. Tidak menempatkan link hidup saat berkomentar.
2. Tidak komentar spam.
3. Tidak komentar promosi.
4. Tidak komentar yang mengandung unsur SARA.
5. Berkomentar dengan Sopan.

Tidak mematuhi peraturan? Maaf, komentar anda tidak akan saya terbitkan!
EmoticonEmoticon